ciri ciri krim ber merkuri

TIPS MEMBEDAKAN KRIM MERKURI BAGI PENGGUNA KOSMETIK

Selain dengan Pemeriksaan LABORATORIUM untuk mengetahui Kadar merkuri didalam suatu Krim.
Sebenarnya Krim merkuri mempunyai ciri yang sangat khas.

Ciri-ciri itu sebagai berikut :

1. Krim Pada umumnya lengket.
Sebagian lagi ada yang mencampurkan merkuri dengan bedak dingin (bedak jerawat), agar tampak lebih encer.

2. Krim pada umumnya tidak HOMOGEN (tidak menyatu & kasar), bila didiamkan minyak akan terpisah dengan bagian padat.

3. Bau logam merkuri tercium atau sebagian menggunakan parfum menyengat utk menghilangkan bau logam merkuri tsb.

4. Warna umumnya sangat mencolok, karena tidak menggunakan bahan pewarna utk kosmetik, umumnya menggunakan bahan pewarna tekstil (cap kupu-kupu warna kuning) … Warna krim putihnya pearly(mengkila t)

5. Bila diusapkan pada kulit lengan terasa panas dan gatal.

6. Pada pemakaian awal meyebabkan Iritasi pada kulit dan kemerahan bila terkena sinar matahari.

7. Warna Putih pada kulit tidak lazim, umumnya pucat

8. Kulit dapat berubah putih dalam waktu singkat (kurang 1 minggu, tergantung kadar kandungan merkuri, makin tinggi makin lebih cepat memberikan warna putih)

9. Tidak timbul jerawat sama sekali, hal ini disebabkan lapisan kulit epidermis kita telah rusak, kulit sudah tidak mengandung protein & melanin yang berfungsi utk melindungi radiasi paparan matahar juga sdh tdk berfungsi, sehingga jasad renik ataupun kuman tidak akan menyukai kulit yang telah tercemar merkuri termasuk nyamuk sekalipun.
Jerawat dalam keadaan normal adalah berfungsi sebagai indikator tingkat kandungan protein di dalam kulit, hal ini juga untuk mengontrol perawatan kulit wajah, bila anda lupa untuk melakukan kebersihan wajah, umumnya jerawat akan timbul, pada merkuri hal ini tidak terjadi lagi, karena struktur protein kulitnya telah berubah & menjadi rusak.

10. Pori-pori tampak mengecil & halus, ini sebenarnya disebabkan lapisan kulit terluar wajah kita telah tipis & tergerus oleh logam merkuri, tampak sepintas terlihat mengecil & halus. Untuk mengujinya anda bisa merasakan dengan mencobanya pada sinar matahari, kulit terasa terbakar, gatal disertai kemerahan, hal ini dikarenakan kulit wajah sdh tidak mendapat perlindungan dari melanin yang berfungsi melindungi wajah kita dari radiasi matahari. Pada produk yang benar, pemakaian siang hari selalu menggunakan pelindung SPF sehingga pada siang hari anda tidak akan merasakan rasa iritasi seperti terakar disertai rasa gatal.

11. Bila anda telah tercemar merkuri & pemakaian dihentikan, akan timbul jerawat kecil-kecil disertai rasa gatal.

12. Bila pemakaian dihentikan akan bintik-bintik hitam di bawah kulit sebagian ataupun merata diwajah

13. Warna Putih pada kulit wajah lama-kelamaan akan berubah menjadi abu-abu lalu selanjutnya kehitaman

14. untuk lebih lanjutnya dapat menyebabkan kanker kulit, kerusakan jaringan tubuh & menyebabkan kematian.

15. Dapat menghambat pertumbuhan, menyebabkan cacat & kematian pada JANIN.

Krim merkuri juga dapat diidentifikasi dari gejala keracunan metabolisme tubuh, dengan gejala sbb :
1. Pusing,
2. Di orientasi ruang,
3. Mual-mual,
4. Tremor (gemetar),
5. Susah Tidur,
6. Gangguan Penglihatan,
7. Gangguan Emosi,
8. Depresi.
9. Serta Lupa (pikun)

Sumber: public warning -penerangan kesehatan

(originally written by mely in her comment.thx dear🙂 comment thread: http://krimwaletberbahaya.wordpress.com/2011/09/21/krim-walet-berbahaya-wujud-krim-kiloan-itu/#comments)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

9 responses to “ciri ciri krim ber merkuri”

  1. fahria says :

    hai mba, aku pengguna krim walet juga, liat halaman ini aku jadi ngeri juga sih, tapi awal2 alhamdulillah aku ga kenapa2, skrg aku lg nerusin krim walet nya, kira2 pendapat mba gimana ya? apa berhenti apa gimana?
    share dong pengalaman mba sewaktu mendapatkan musibah dari krim walet ini🙂
    atau pm aja ya say😀
    penasaran nih🙂

  2. mely says :

    menurut q segera dihentiin aja mbk fahria, lebih cepat lebih baik dari pada asupan mercurinya lebih banyak ke kulit, malah ber-AB utk jangka panjangnya…kalau nggak ya bertahap nggak apa2 berhentiny, intensitas pemakaiannya dkurangi…tapi beneran loh mbk, saranq berenti……….

  3. Heny says :

    Aq pakai adha…gmn NIH dihentikankah..?beneran bingung krn dah cocok dgn krim ini…aq takut klo dihentikankah Malah mukaku hancur…gmn niiih…?😦 adha bneran sama dgn krim wallet ini?…need some opinion… :(:(:(

    • krimwaletberbahaya says :

      Kalo saya, ya di stop aja.
      Kandungan nya apa gak jelas kan?
      Gak ngeri kulit wajah dipakein barang ga jelas?
      Kalo mau berenti,pelan2..
      Kalo mau praktis, lgsg aja ke dokter spkk🙂

  4. ve says :

    kalo baca pas pemakaian di hentikan akan timbul bintik2 dsb kok jadi serba salah donk..di pake berbahaya dihentikan juga ada efek gimana dong mba sarannya? aku udah pake kira2 5 bulan

    • krimwaletberbahaya says :

      Dear mba Ve
      Jangan mendadak di hentikan mbak
      Aplg mb pakai udah 5bulan.
      Kalo mau yg lbh mantep,ke dokter spkk.
      Kalo yg lbh ribet, lepas krim nya bertahap..
      Pake selangseling dg skincare yg mengndg anti oxidant atau bersifat healing/menyembuhkan

  5. yefi says :

    pernah denger Nayla whitening day cream SPF19&Nayla whitening night cream ga sis? produksi pt.alpha omega mulia abadi. produksi terdaftar di BPOM. N setelah aq cek memang bener. Tp anehnya produk ini ga dijual bebas di toko2 alias cm beredar di dunia maya. Aq dah beli 1paket (day&ninght cream+sabun).Tp wlpun dibilang herbal,akhirx aq hentikan pemakaianx krn ada reaksi y membuat aq ga nyaman.

    • krimwaletberbahaya says :

      Coba di cross check dengan artikel berikut:

      Nomor yang diterbitkan oleh Badan POM memiliki arti khusus

      TR = Obat tradisional produksi dalam negeri
      TI = Obat tradisional Import
      SD = Suplemen produksi dalam negeri
      SI = Suplemen Impor
      MD = Makanan produksi dalam negeri
      ML = Makanan impor
      CD = kosmetik dalam negeri
      CL = kosmetik impor
      CA = kosmetik dengan tanda notifikasi

      Penerbitan nomor kode produksi : misalnya “TR0907035″

      TR = menunjukkan kode “tradisional dalam negeri”
      09 = menunjukkan “tahun pembuatan”
      07 = menunjukkan “bulan pembuatan”
      03 = menunjukkan produksi ke berapa pada bulan tersebut
      5 = menunjukkan jumlah produksi (dalam ribuan) pada bets ybs.

      sumber: http://kautsarku.wordpress.com/2011/01/31/cara-mengecek-no-bpom-asli-suatu-produk/

  6. titi darwantina says :

    bagaimana dgn krem annisa?? katax dr susu kambing,, apa sama??
    sy ini jg korban iklan
    skrg saya hanya pake minyak zaitun u alas bedak+kl mo tisur..alhamdulillah masalah jerawat berkurang dan kulit lebih halus tp msh ada bekas2 jerawat….”herbal kan ga instan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: