"Cara Mengecek No BPOM Asli Suatu Produk"

Nomor Registrasi BPOM
Nomor yang diterbitkan oleh Badan POM memiliki arti khusus

TR = Obat tradisional produksi dalam negeri
TI = Obat tradisional Import
SD = Suplemen produksi dalam negeri
SI = Suplemen Impor
MD = Makanan produksi dalam negeri
ML = Makanan impor
CD = kosmetik dalam negeri
CL = kosmetik impor
CA = kosmetik dengan tanda notifikasi

Penerbitan nomor kode produksi : misalnya “TR0907035″

TR = menunjukkan kode “tradisional dalam negeri”
09 = menunjukkan “tahun pembuatan”
07 = menunjukkan “bulan pembuatan”
03 = menunjukkan produksi ke berapa pada bulan tersebut
5 = menunjukkan jumlah produksi (dalam ribuan) pada bets ybs.

sumber: http://kautsarku.wordpress.com/2011/01/31/cara-mengecek-no-bpom-asli-suatu-produk/

AND ONCE AGAIN,

I WILL SHUT UP AND SHUT THIS BLOG DOWN ONLY AFTER SOME ONE CAN SHOW ME THIS ONE THING ABOUT KRIM WALET DAN SEJENISNYA:
“nomor-ijin-beredar-dari-BPPOM”

Tags: , , , , ,

4 responses to “"Cara Mengecek No BPOM Asli Suatu Produk"”

  1. ivana suciati says :

    tergiur tadinya ama bahasa iklannya yang kayak hipnotis itu…pas tau gini alhamdulillah dapat informasi bermanfaat,g jd order deh..makasih ya…trus mau tanya,kalo cream arbutin produksi pt cosmar jakarta indonesia yg di distribusiin oleh pt kencana aman g ya…?

  2. candrayu sotyaningtyas says :

    Sis, klo krim walet yg udah pake merk, kayak Vayala, Erish, itu gimana ? ga tau ada no BPOM nya atau nggak, tp udah pake kemasan yg ada tulisan merk dan tanda R di dlm lingkaran, itu maksudnya Registered ?
    udah pasti aman kah klo udah ada tanda registered ?

  3. MrCONAN says :

    *HATI-HATI dengan pemalsuan POM saat ini sudah banyak sekali. Salah satu contoh:
    “LULUR SUSU DOMBA yg diproduksi oleh CV. ARTHA MANDIRI YOGYAKARTA dengan no POM TR 103217411”

    Cek POM di http://www.pom.go.id/nonpublic/reg/newreg1.asp, maka akan terlihat asli atau palsukah barang tersebut.Legal atau ilegalkah barang tersebut. Bagi para reseller dan distributor berhati-hatilah bisa terkena sanksi tegas dari aparat kepolisian.

    Hasil Tampilan cek seperti di bawah ini:

    Produk : Kamaria Herbal Bath

    Nomor registrasi : TR103217411
    Bentuk Sediaan : Serbuk Luar
    Kemasan : Kantong @ 75 gram
    Komposisi : Caesaaalpinia; Curcuma Domestica; Eurycona Longifolia Jack; Jasminum Sambae; Pandanus Amarili Folus; Vetiveria Zizandises
    Klasifikasi : Obat Tradisional:: Obat Tradisional Lokal
    Produsen : PJ. Vitaher

    Produsen : PJ. Vitaher
    Alamat : Jl. Jagalan No. 30
    Kota : Semarang
    Telepon : 0243548605
    Propinsi : Jawa Tengah
    Nama Negara : Indonesia

    Cara cek POM : http://www.pom.go.id/nonpublic/reg/newreg1.asp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: