obsesi menjadi putih (alasan kenapa krim2wajah berbahaya marak di pasaran)

Saya hanya ingin share pemikiran saja.
Kenapa sih krim krim abstrak bin abal2 yg berbahaya ini bisa segitu boomingnya??
Yaa kembali ke prinsip ekonomi,supply ketemu demand.
Demand para wanita indonesia mayoritas:
“KAMI INGIN WAJAH PUTIH!! POKOKNYA PUTIH!”
(paham ya? Intinya ingin wajah putih, gak ada embel embel ingin kulit wajah sehat)
Diambah lagi, bombardir iklan yang menegaskan tiap hari,”woy kalo putih itu cantek,dikejer2 laki.kalo item,diliat juga kaga”.. Plus sinetron kita yg isinya aktor-aktris-tanpa-kemampuan-akting berwajah blasteran atau minimal berkulit putih, semakin menegaskan stereotip: “woy kalo cantik ya putih!”

Kenyataan tsb diatas disambut dg meriah melalui:
Supply:
PEMUTIH WAJAH!
Dan memang,krim walet dan sejenisnya ini terbukti memuthkan.
Hebuatnya lg,dia memuthkan dalam jangka waktu kilat, 1-2 minggu saja sodara2!!
Jadilah dia laris manis gemah ripah loh jinawi.
Wanita wanita,tanpa melogika ‘keajaiban’ tesebut,demi mendapat goal utamanya,wajah yg putih. Yahh termasuk saya jugaaaa dulu pernah mikir begitu. Untung insyaf. Haha.
Oiya,
Lucunya,kadang pemakai krim2 ini,wajahnya aja yg putih,badan coklat. Atau wajahnya merona merah,badan kuning langsat.
Nah kan uda salah ni..
Jadi ibu2,mbak2,adik2,mari kita syukuri dan rawat pemberian Tuhan,bukannya sibuk berusaha mengubah dan mengutak atiknya..

Terimakasih

AND ONCE AGAIN,

I WILL SHUT UP AND SHUT THIS BLOG DOWN ONLY AFTER SOME ONE CAN SHOW ME THIS ONE THING ABOUT KRIM WALET DAN SEJENISNYA:
“nomor-ijin-beredar-dari-BPPOM”

Tags: , , , , , , , , ,

8 responses to “obsesi menjadi putih (alasan kenapa krim2wajah berbahaya marak di pasaran)”

  1. qeesh says :

    Kamu bisa menolongi aku untok menyiasat set rawatan wajah dr. intan skincare? adakah ianya aman dan selamat? hasilnya mmg amat menawan dan mulus kurang dari 2 minggu. namun, tidak aku temui sebarang infor ttg distributor, ingredient etc etc.

    mohon bantuan.

    • krimwaletberbahaya says :

      Karena itu,
      Bukankah ajaib sekali krim bisa membuat wajah tampak bagus hanya dalam 2 minggu? Produk2 mahal macam clarins,esteelauder,kanebo,tidak ada yang dapat membuat keajaibn secepat itu. Padahal mereka sudah research puluhan tahun.
      Jadi bisa dilogika kan?

  2. gusti mirawati says :

    setuju bgt sm yg buat blog ni,,,
    ..awalnya sih tadi aku juga mau beli tuh yg nmnya CREAM WALET
    tpi drpd nyesel belakangan mending aku cari” tau dlu..
    ..tanya” sana sini…
    gag mungkin bgt’kan mau hasil yg bgus tpi cara instan
    ..emang’ sih jgn pendek’nya lum kliatan,, tpi nanti kedepannya
    gara” mau murah hasil bagus tpi ujung”nya malah ngeluarin uang berjuta” buat pengobatan……
    .. Gag bgt deh

    thanx’s yah yg udah bt bLog^^,,,
    ..dr yg gag tau apa” jdi tau semua’nya

  3. azura says :

    Salam,
    Saya dari Malaysia dan saya juga telah membeli set muka DR. INTAN SKINCARE. Namun, saya amat meragui apa bahan/ramuan/ingredients produk itu.

    Jika produk itu sangat bagus dan laris, mengapa ia tidak diberi apa-apa kelulusan atau ujian dermatologis?

    Ada sesiapa tahu mengapa DR.INTAN ini menyembunyikan bahan yang dipakai dalam set wajahnya?

    Terima kasih

    • krimwaletberbahaya says :

      Dear azura
      Saya kurang mengerti di malaysia standar keamanan kosmetik ditentukan lembaga apa. Di indonesia adalah BPOM, di amerika US FDA.
      Saya hanya bs bilang, pastikan produk itu sudah ada ijin resmi. Jika tidak ada, jangan dipakai.

  4. Emma says :

    Menanggapi “INGIN JADI PUTIH”.
    Ini aku kasi resep, spy bisa putih seluruh badan (TANPA KRIM WALET).

    Cm 1 aj resepnya: MINUM JUS BENGKOANG.
    Cara buat: Beli bengkoang, cuci mpe bersih, kupas kulitnya, n juice pk juicer yg lgs buang ampas (ato kalo ga punya, bengkoang dparut trus peras, airnya diminum). ampas sisa, kalo mau, bisa ditempel ke muka buat masker.
    Note: kalo abis jus/peres, ga lgs diminum, tepung2 bengkuang akan mengendap di gelas, jd diaduk dl, br minum. ato tepung itu jd in masker muka jg boleh.
    That’s it.
    Dan yg lebih canggih, putihnya merata, ga cm dimuka aja. sudah aku buktiin sendiri. Selamat mencoba…

  5. yenita aninur says :

    hallo mbaak ,, aku suka banget sma blog n tulisannya nya 🙂 iya aku salah satu org kesehatan suka sebel ditanya2 aman ga ya krim ini krim itu,, padahal komposisinya aja ga tau!!
    * jadi ngfans nih sma mbaknya hihihi

Leave a comment